•  Beranda  /
  •  Public  /
  •  Kalahkan Filsafat IV, Filsafat I Lolos ke Babak Selanjutnya

Kalahkan Filsafat IV, Filsafat I Lolos ke Babak Selanjutnya

img

Filsafat I berhasil mengalahkan Filsafat IV dalam pertandingan perdana bola volly Dies Natalis ke-54 IFTK Ledalero di Lapangan Wairpelit Ledalero pada (8/02/2024). Pertandingan sengit antara senior dan junior Prodi Ilmu Filsafat itu berakhir dengan skor tipis 2:1 atas kemenangan Filsafat I. Di bawah kondisi cuaca mendung dan sedikit gerimis, perjuangan kedua tim saling menyerang satu sama lain membuahkan hasil.

Pada awal babak pertama, Filsafat IV menguasai pola permainan dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan para pemain Filsafat I. Menjelang time out babak pertama, Filsafat IV berhasil unggul jauh atas poin lawan, dengan skor 11:5. Pada pertengahan babak pertama, Robert Pitang, kapten tim Filsafat I meminta para pemain untuk tidak panik, tetap fokus dan bekerja sama untuk mengejar ketertinggalan.

“Teman-teman, kita harus fokus, tenang dan bekerja sama untuk mengejar ketertinggalan kita” ungkap Robert dalam time out kedua dalam babak pertama. Alhasil, Filsafat I berhasil mengejar ketertinggalan dan memenangkan babak pertama dengan skor telak 25:17.

Pada Babak kedua, Filsafat IV berusaha membayar kekalahan pada babak pertama. Alex Papur, Official Filsafat IV meminta agar para pemain tidak membuang-buang bola dan kesempatan untuk menyerang.

“Tetap semangat dan teruslah menyerang pertahanan lawan,” demikian teriaknya singkat. Pertandingan menjadi semakin ketat. Poin demi poin diperebutkan dengan gigih oleh kedua tim. Alhasil, Filsafat IV berhasil menundukkan tingkat satu dengan perolehan poin 25-20, sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak ketiga, Filsafat I kembali menyerang pertahanan lawan dengan memanfaatkan bola-bola tajam dari penyerang mereka, Robert Pitang. Mereka menggempur pertahanan Filsafat IV dengan serangan-serangan presisi. Dengan perolehan poin 25-16, mereka mengakhiri pertandingan dengan gemilang, memastikan kemenangan mereka dalam pertarungan yang sengit ini. Dengan hasil ini, Filsafat I berhak melaju ke babak selanjutnya.

Diwawancarai di luar lapangan, Simon Nailiu mengharapkan bahwa pola permainan tim Filsafat I harus diolah lagi sehingga mereka akan tampil lebih kuat pada babak selanjutnya.

“Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat juang para pemain. Semoga ini menjadi modal awal yang baik untuk tim tingkat satu di pertandingan selajutnya,” ujar Simon dengan penuh harapan terhadap tim tingkat satu.

 

DN55 FIL1 vsFIL4 5DN55 FIL1 vsFIL4 4DN55 FIL1 vsFIL4 2

BAGIKAN