•  Beranda  /
  •  Public  /
  •  Inisiasi Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik : Mari Merajut Kenangan Agar dapat Bercengkrama di lain Waktu

Inisiasi Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik : Mari Merajut Kenangan Agar dapat Bercengkrama di lain Waktu

img

Segenap Mahasiswa Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero, menyelenggarakan kegiatan inisiasi. Kegiatan inisiasi berlangsung selama 2 hari yakni 24-25 November 2023, bertempat di Aula Santo Thomas Aquinas Ledalero.  Kegiatan ini ditujukan bagi Mahasiswa/i Tingkat I Program Studi PKK.

Ciko sebagai ketua kegiatan inisiasi, dalam kata sambutanya, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kerja HMPS PKK. Lanjutnya, HMPS dapat menjadi wadah subur bagi mahasiswa PKK untuk mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan. Ciko menambahkan, bahwa tujuan kegiatan inisiasi adalah mempererat hubungan persaudaraan antar mahasiswa/i dan tenaga pendidik Prodi PKK.

Kegiatan dimulai dengan penyambutan peserta inisiasi untuk masuk ke dalam Aula Santo Aquinas Ledalero. Kemudian, dilanjutkan dengan doa bersama, presentasi biodata tenaga pendidik Prodi PKK dan pemaparan aturan  kegiatan inisiasi.

Peserta inisiasi dibagi dalam delapan kelompok dan didampingi oleh mahasiswa/i PKK tingkat II dan III. Peserta inisiasi sangat antusias mengikuti setiap kegiatan.  Kegiatan inisiasi sangat meriah dengan penampilan yel-yel setiap kelompok, permainan game, masak dan makan bersama serta unjuk bakat oleh setiap kelompok peserta inisiasi. Ada berbagai bakat yang ditampilkan setiap kelompok mulai dari menari, bernyanyi, bermain drama, pencak silat, membaca puisi dan lain sebagainya.
Dalam kegiatan ini, diadakan misa yang dipimpin oleh Pater Anton Camnahas, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik. Dalam kotbahnya, Pater Anton mengatakan bahwa kegiatan inisiasi merupakan langkah awal agar saling mengenal lebih baik satu sama lain. Pater Anton juga memperingatkan mahasiswa/i untuk  memperhatikan SOP perkuliahan di Prodi PKK. Di akhir kotbah, Pater Anton berpesan kepada peserta inisiasi untuk belajar sebaik-baiknya agar  dapat mendidik orang lain menjadi manusia yang lebih baik.

ininsiaasi PKK 2023 2

Untuk menghantar peserta inisiasi menuju puncak acara, Pater Kanis Bhila membawakan inagurasi  bertema “Dug In Altum” atau bertolaklah ke tempat yang dalam. Bertolak sambil bergandengan tangan bersama untuk menjadi manusia yang tangguh dan unggul. Pesan Pater Kanis kepada peserta Inisiasi  agar selalu menampilkan diri sebagai ImagoDei, atau citra Allah yang baik.

Puncak acara inisiasi adalah peserta inisiasi  menuliskan harapan-harapannya di atas kertas dan mempersembahkannya bersama lilin di atas salib yang telah disiapkan. Selama Persembahan lilin, diiringi dengan puisi yang berjudul “Cinta itu kamu” dibawakan oleh Icha. Kegiatan inisiasi ditutup dengan semua peserta inisiasi bergandengan tangan dan menyanyikan lagi yang berjudul “Hidup ini adalah Kesempatan”.

(Vhe mahasiswa prodi PKK)

BAGIKAN