•  Beranda  /
  •  Public  /
  •   Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik IFTK Ledalero Menyelenggarakan Upacara Apel Bendera Memperingati Hari Guru Nasional

Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik IFTK Ledalero Menyelenggarakan Upacara Apel Bendera Memperingati Hari Guru Nasional

img

Sabtu (25/11/2023), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero menyelenggarakan upacara apel bendera. Upacara berlangsung di halaman Sekretariat IFTK Ledalero. Upacara dimulai pukul 07:00 WITA. Upacara bendera diikuti oleh tenaga pendidik dan mahasiswa/i PKK yang tampil mengenakan seragam guru.

Ibu Aloysia Lasar, selaku pembina upacara dalam amat-Nya, menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa/i karena upacara bendera yang digelar merupakan inisiatif dari mahasiswa/i. Ia juga menambahkan bahwa sebagai calon guru, dinamika yang dialami mahasiwa/i dalam Program Studi PKK, hendaknya selalu dianggap sebagai bagian dari proses pembelajaran. Hal- hal yang membuat bangga, kecewa, sedih dan bahagia, harus diterima mahasiwa/i sebagai proses pembelajaran menjadi guru. Akhir kata Ibu Erlin berharap, momen ini dapat  memperkuat motivasi mahasiswa/i untuk menjadi guru-guru hebat di masa depan.

Mahasiswa/i mengikuti upacara apel bendera dengan khusuk dan khidmat. Suasana semakin khidmat, dengan dinyanyikan lagu “Hymne Guru” oleh seluruh peserta upacara. Lagu ini dinyanyikan sebagai wujud rasa terima kasih atas jasa para pahlawan di bidang pendidikan.

Untuk memeriahkan Hari Guru Nasional, setelah upacara apel bendera, mahasiswa/i bergoyang bersama diiringi  lagu  yang berjudul “Jangan Bale di Masa Lalu”. Semua mahasiswa/i sangat antusias bergoyang bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan bersalam-salaman mahasiswa/i dengan Ibu Erlin dan Pa Edi. Suasana haru menyelimuti acara bersalaman, tangis mahasiswa/i  adalah ekspresi rasa sayang dan terima kasih, kepada kedua pahlawan yang berjasa membentuk mereka menjadi calon pendidik di masa depan.

 (vhe mahasiswa prodi PKK)

BAGIKAN